Tepis Kesan Prabowo Tempramen, Eks Politisi NasDem: Sejuk, Seperti Kiai

Semeton Prabowo – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto disebut merupakan sosok yang tenang, dan sejuk dimata eks politisi NasDem Zulfan Lindan. Dia juga menepis framing terkait prabowo yang dianggap galak dan tempramental.

Zulfan menjelaskan bagaimana kesannya ketika bertemu langsung dengan Prabowo. Pernyataan tersebut disampaiakannya pada acara Seminar Nasional yang dihelat oleh Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan dengan tema ‘Meneropong Kepemimpinan Masa Depan’ di Jakarta, yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Kamis (21/9/2023).

“Loh katanya Prabowo Subianto suka lempar asbak, pukul-pukul meja. Saya waktu ketemu dia kayak ketemu kiai. Sejuk, ngomongnya santai. Isu yang diluar itu nggak benar. Saya menyampaikan apa sesungguhnya yang kita alami, bukan yang ada di imajinasi kita untuk memojokan orang,” ujar Zulfan.

Dia juga menjelaskan terkait framing beberapa kalangan yang menyebut bahwa Menhan RI itu galak dan tempramental adalah sebuah kebohongan. Padahal faktanya, menurut Zulfan, Prabowo itu adalah sosok yang penuh dengan ketenangan, hingga tutur kata halus dan terjaga.

Berdasarkan hal tersebut, Prabowo Subianto dinilai sebagai bakal calon presiden (capres) ideal untuk kepemimpinan Indonesia selanjutnya. Pasalnya, pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki karakter berbeda seperti yang terframing dalam benak masyarakat selama ini. Sehingga otomatsi menepis persepsi buruk tentang Prabowo yang kerap menjadi alasan kelemahannya sebagai pemimpin. (NS)

Komentar

Scroll to Top