Sasar Umat dan Pemilih Muda, Semeton Prabowo Gelar Bistik 2 dan Nobar di Lampung

Semeton Prabowo – Relawan Semeton Prabowo melanjutkan seri Bincang Santai Politik (Bistik) ke dua yang dilaksanakan di Bandar Lampung, Minggu, (7/1/2024). Kegiatan tersebut mengusung Tema Pertahanan, Ketahanan, Keamanan, Geopolitik dan Hubungan Luar Negeri.

Sekretaris Jendral Semeton Prabowo, Putu Asrinidevy atau Devy menyebut tema tersebut disesuaikan dengan tema debat Capres ketiga. Dimana, acara tersebut juga drangkaikan dengan nonton bareng (nobar) debat.

“Temanya kita sesuaikan dengan tema debat ketiga, yaitu seputar pertahanan dan keamanan. Kita kan juga nobar debat capres ketiga, sehingga serangkaian” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan adanya acara Bistik dan Nobar tersebut dapat meningkatkan pemahaman seputar pertahanan dan keamanan. Khususnya yang tertera dapal visi-misi Prabowo dan Gibran.

“Kegiatan ini pastinya merupakan cara kami menanamkan pemahaman seputar pertahanan dan keamanan serta geopolitik. Terutama apa yang termuat dalam visi-misi Prabowo-Gibran,” tambahnya.

Menyambung hal tersebut, Kordinator Daerah (Korda) Semeton Prabowo Lampung, I Made Suteja Maradona menilai acara tersebut sangat diperlukan. Menurutnya, kegiatan diskusi menambah literasi dan mencerdaskan generasi muda dalam bidang pertahanan dan keamanan.

“Saya selaku korda sangat bersemangat waktu diminta untuk menggelar acara ini di Lampung. Karena selain sebagai sarana kampanye kreatif, ini juga menambah literasi generasi muda tentang pertahanan hingga geopolitik,”tuturnya.

Dirinya menilai antusiasme terhadap acara Bistik dan Nobar cukup tinggi. Namun dirinya menyebut peserta dibatasi karena keterbatasan kapasitas tempat.

“Sesungguhnya antusias masyarakat khususnya pemuda. Apalagi kami melibatkan beberapa tokoh seperti Rahmat Mirzani. Tapi karena kapasitas tempat yang terbatas. Tapi kami juga siarkan lewat streaming youtube di akun Semeton Prabowo untuk yang tidak bisa hadir,” papar Suteja.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri tokoh Lampung sebagai narasumber Bistik yakni Rahmat Mirzani Djausal, (Dewan Pengarah TKD Lampung), Ketua DPN Peradah Indonesia yakni I Gede Ariawan dan I Made Suteja Maradona, (Korda Semeton Prabowo)

Kemudian untuk penanggap Nobar debat capres menghadirkan Anton Subagyo (Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu), yang didampingi oleh Semeton Prabowo yakni Gede Aditya Sukantra, Putu Asrinidevy dan N. Selvia Asta Mariyana.

Lebih lanjut, Devy kembali menekankan pentingnya kegiatan lapangan untuk menyentuh langsung pemilih. Devy juga menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk menyampaikan pemahaman terkait program dari pasangan Prabowo-gibran. Dirinya menyebut hal tersebut perlu dilakukan secara langsung di lapangan.

Sebagai informasi, Relawan Semeton Prabowo dibina oleh Letnan Jenderal (Letjen) Purnawirawan Ida Bagus Purwalaksana. Sudah dibentuk dan aktif sejak awal tahun 2023 lalu, dan disahkan secara resminya di Agustus 2023. Relawan tersebut membentuk kordinator di 14 provinsi di Indonesia. Awalnya kegiatan lebih banyak di media digital seperti sosial media, Instagram, tiktok, Youtub, twitter (X). Serta web yang memuat tulisan seperti berita, gagasan, dan opini tentang berbagai isu kekinian seputar Prabowo.

Devy juga menyatakan bahwa relawan Semeton Prabowo juga sudah aktif di kegiatan lapangan sejak awal, baik secara pribadi mapun kolaborasi dengan pihak pemenangan dan relawan.

“Bukan cuma itu (online), kami juga beberapa kali membuat aktivitas lapangan seperti bagi-bagi susu di Jakarta dan di Sulawesi Tenggara, dan juga kami alktif dalam berbagai kegiatan kerelawanan yang dilakukan oleh baik TKN, maupun kolaborasi dengan relawan lainnya,” papar Devy.

Komentar

Scroll to Top