SAH !!! Demokrat Deklarasi Dukung Prabowo Presiden RI 2024-2029

Semeton Prabowo – Partai Demokrat secara resmi menyatakan dukungannya kepada bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Malam hari ini Kamis tanggal 21 September 2023, pada Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat bertempat di Jakarta Convention Center, saya Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat, secara resmi dan terbuka, mendeklarasikan Bapak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu 2024,” kata AHY saat Rapimnas, Kamis (21/9/2023) malam.

Acara deklarasi tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden RI ke-6 yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan pimpinan partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

“Kami yakin di bawah kepemimpinan Pak Prabowo kesinambungan dan perubahan menuju Indonesia Maju pada masa depan bisa terwujud” Ucap AHY di hadapan para kader partai yang mengikuti acara deklarasi.

Diakhir deklarasinya pun, AHY dengan lantang menyerukan nama Prabowo Subianto yang merupakan bacapres RI 2024-2029. Dengan pernyataan deklarasi tersebut, Koalisi Indonesia Maju sebagai poros yang mengusung Prabowo menerima tambahan 1 partai dari parlemen. 

Koalisi Indonesia Maju hari ini (21/9/2023) tercatat 9 partai pengusung yakni Partai Gerindra, Demokrat, Golkar, PAN, PBB, PGI, Garuda, PRIMA, dan PSI. (PA)

Komentar

Scroll to Top