Prabowo Terharu Bertemu Keluarga NU dan Muhammadiyah

Semeton Prabowo – Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan dirinya terharu bisa bertemu dengan keluarga besar dari Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah pada Sabtu (18/11/2023) hari ini.

Hal tersebut Prabowo sampaikan saat menerima deklarasi dukungan dari relawan Matahari Pagi di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Sabtu (18/11/2023).

Adapun Matahari Pagi ini terdiri dari eksponen Muhammadiyah, mulai dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) hingga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

“Saudara sekalian, saya terharu saat ini karena kalian. Saya menerima delegasi rombongan tokoh-tokoh muda dari keluarga besar Muhammadiyah, keluarga besar LDII, dari HMI, keluarga besar PII, dari kelompok-kelompok gerakan nelayan di seluruh Indonesia, terutama di Pantura. Juga para petani, para nelayan, tokoh-tokoh lain, buruh, dan semua mengirim utusannya, kaum ibu, kaum emak-emak. Terima kasih kehadirannya,” ujar Prabowo.

Sebelum ini, Prabowo menjelaskan bahwa dirinya juga bertemu dengan keluarga besar NU di Malang, Jawa Timur, pada pagi tadi. Bahkan, Ia sempat hadir di acara Mukernas III PP Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU).

Seusai dari sana, Prabowo langsung bertolak ke Jakarta untuk menemui relawan Matahari Pagi yang sebagiannya merupakan berasal dari Muhammadiyah dan LDII

“Saudara-saudara sekalian, saya hari ini benar-benar merasa besar hati. Tadi pagi saya dari Jawa Timur, Malang, dari keluarga besar NU. Saya juga hadir di Mukernas ke-3 Ikatan Sarjana NU,” katanya.

“Saya juga ketemu dengan tokoh-tokoh NU, para kiai, para pemimpin-pemimpin di situ, dan langsung kembali ke sini. Dan saya jumpa dengan saudara-saudara. Sebagian besar dari keluarga besar Muhammadiyah dan LDII. Jadi luar biasa hari ini,” sambung Prabowo.

Dalam sambutannya, Prabowo juga turut menyinggung hari ulang tahun Muhammadiyah ke-111 yang jatuh pada 18 November 2023.

Prabowo mengajak Matahari Pagi, yang didominasi oleh keluarga besar Muhammadiyah, untuk menghadapi masa depan dengan percaya diri.

“Hari ini, malam ini, hari ini adalah hari yang khas. Hari ini, 18 November adalah ulang tahun Muhammadiyah yang ke-111. 111 saudara-saudara. Di belakang kita 111 tahun sejarah Muhammadiyah. Mari kita menghadapi masa depan dengan percaya diri, dengan rasa optimisme, dengan tekad. Kita akan bawa kemajuan untuk rakyat kita semuanya,” tandasnya. (NS)

Komentar

Scroll to Top