Prabowo Subianto: Atasi Kemiskinan berlandaskan Ekonomi Pancasila

Semeton Prabowo – Menteri Pertahanan sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara seminar ekonomi di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Prabowo hadir bersama sejumlah tokoh pejabat.

Pada kesempatan tersebut Bacapres Prabowo Subianto berbicara soal cara mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Ia juga sempat menyinggung, sebagai negara yang berlandaskan pada ekonomi Pancasila, pemerataan pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) harus tetap dijalankan.

“Tidak boleh ada daerah yang tertinggal, harus menjunjung tinggi kemanusiaan,” kata Prabowo.

Di akun instagramnya pun @prabowo menuliskan tentang tekadnya untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

“Saya juga bertekad untuk menjalankan program pengentasan kemiskinan dan pemberian makan siang gratis untuk seluruh siswa di Indonesia” Tulisnya di Instagram pada (16/8).

Lebih lanjut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo mengatakan langkah untuk mengentaskan kemiskinan adalah dengan memberikan makan siang dan susu gratis bagi seluruh anak-anak dan siswa di Indonesia.

“Semua murid dari pra-SD sampai SMA/SMK total 74,2 juta murid, kita targetnya memberi makan siang dan susu kepada setiap anak-anak itu,” ujar Prabowo.

“Ini akan mengubah kemampuan anak-anak kita,” imbuhnya.

Selain itu, Prabowo juga mengatakan pentingnya untuk menjalankan program ekonomi Pancasila yang telah dijalankan oleh Jokowi atau Jokowinomics, diantaranya Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sejahtera (KIS), Kartu Sembako, dan lainnya.

Prabowo pun menggagas perlunya membangun sekolah-sekolah unggulan berorientasi dengan perikanan dan pertanian di daerah yang unggul dalam sektor itu.

“Kita bangun sekolah-sekolah unggulan di orientasi sentra produksi itu,” jelasnya. (PA)

Komentar

Scroll to Top