Prabowo Kenakan Sarung Hadiri Apel Hari Santri 2023 Yang Dipimpin Jokowi

Semeton Prabowo – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kenakan sarung saat menghadiri apel Hari Santri 2023 yang dipimpin Jokowi di Monumen Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10).

Prabowo tiba di lokasi pukul 06.18 WIB. Mengenakan koko putih, sarung hijau dan peci hitam, ia datang bersama rombongan Jokowi yang bertindak sebaga pembina upacara.

Nampak hadir Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Yahya Cholil Staquf; Menteri BUMN Erick Thohir; Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan; Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia; dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Acara yang diadakan di Tugu Pahlawan ini merupakan agenda puncak peringatan Hari Santri yang diperingati setiap 22 Oktober. Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas bertugas sebagai komandan apel. Puluhan ribu santri mengenakan pakaian serba putih dengan nuansa hijau terus memadati lokasi sejak pukul 05.30 WIB.

“Santri adalah pilar kekuatan bangsa, santri adalah pondasi kekokohan bangsa dan ini sudah terbukti sejak zaman perjuangan kemerdekaan,” kata Jokowi.

Selain sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, Ketua DPR Puan Maharani; Panglima TNI Laksamana Yudo Margono; Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo; dan putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid juga bergabung untuk mengikuti apel tersebut. (NS)

Komentar

Scroll to Top