Prabowo Bersama KIM Resmi Umumkan Gibran Jadi Bacawapres

Semeton Prabowo – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi umumkan Gibran Rakabuming Raka Wali Kota Solo menjadi cawapres pendampingnya.

Pengumuman itu didampingi langsung oleh seluruh ketua umum parta Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10).

“Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju,” ujar Prabowo dihadapan awak media.

Prabowo kemudian mengatakan bahwa mereka akan mendaftar ke KPU pada Rabu, 25 Oktober 2023.

“Dan pada tanggal 25 hari Rabu kita akan daftar di KPU,” kata Prabowo

Bacapres Koalisi Indonesia Maju itu mengatakan keputusan pemilihan Gibran sebagai cawapres sudah bulat. Dia juga menegaskan akan berjuang untuk menang pada Pilpres 2024.

“Ini keputusan aklamasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia maju,” jelasnya.

Adapun para ketua umum yang hadir yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Mata, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, Ketum Partai Agus Jabo. (NS)

Komentar

Scroll to Top