Prabowo Bahas Pengiriman Kapal Rumah Sakit TNI ke Palestina

Semeton Prabowo – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto bertemu dengan Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Senin (6/11). Pertemuan tersebut dilakukan dalam rangka membahas terkait tawaran bantuan kapal rumah sakit TNI untuk pasien korban konflik.

Kepada awak media, Prabowo menyampaikan rencana terkait pengiriman kapal rumah sakit TNI ke Palestina.

“Kita membahas cukup mendalam dan saya bahas rencana kita, tawaran kita untuk mengirim kapal rumah sakit TNI. Dan ini akan kita koordinasikan dengan pemerintah Mesir, saya sudah lapor kepada Bapak Presiden dan berkoordinasi sama menteri luar negeri kita,” kata Prabowo

Prabowo juga menegaskan bahwa semua rumah sakit TNI sudah siap untuk menampung para pasien yang terdampak konflik Israel-Palestina.

“Kami juga sudah menawarkan ke palestina, semua rumah sakit TNI terbuka untuk pasien-pasien, korban-korban dari keadaan di Gaza. Kemudian, itu pun sedang kita koordinasikan teknisnya bagaimana,” ungkap Prabowo.

Prabowo juga akan melakukan koordinasi dengan Duta Besar Mesir untuk membicarakan prosedur pengiriman kapal rumah sakit tersebut. Kapal itu akan dikirim oleh RI begitu diizinkan oleh Mesir. (NS)

Komentar

Scroll to Top