Kunjungan ke Tuban, Prabowo di Sambut Para TNI Cilik

Semeton Prabowo – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto disambut prajurit-prajurit cilik (TNI Cilik) saat tiba di Tuban, Minggu, (26/11/2023). Nampak sekitar 15 anak yang didampingi para guru, berbaris rapi, mengenakan atribut tentara lengkap dengan topi , menyanyikan lagu selamat datang.

“Selamat datang Bapak, selamat datang kami ucapkan,” nyanyi mereka.

Prabowo yang melihat ini langsung berdecak kagum. Ia berhenti menyalami satu persatu TNI cilik tersebut, mengelus kepala mereka dan tersenyum.

“Hormat dulu, hormat dulu,” kata para guru yang mendampingi.

“Hormat Bapak,” serentak anak-anak tersebut memberi hormat.

Prabowo lalu mundur ke belakang mengambil sikap, dan membalas hormat mereka.

“Siap, hormat!” kata Prabowo.

Prabowo bertemu anak-anak juga terjadi saat berada di Kodim 0811 Tuban. Seorang anak bernama Haikal tiba-tiba menerobos kerumunan ingin bersalaman dengan Prabowo.

“Umur berapa kamu,” sambut Prabowo mengelus kepala Haikal.

“9 tahun Pak, kelas 3,” jawab Haikal.

“Oo…kelas 3 toh, belajar yang baik ya,” kata Prabowo memeluk Haikal.

Kedatangan Prabowo di Tuban dalam rangka mewakili pemerintah membagikan 153 unit untuk prajurit Babinsa TNI AD Kodim 0811 Tuban, serta 5 unit untuk anggota Bhabinkamtibnas Polsek Widang.

“Hari ini atas nama pemerintah, saya menyerahkan perlengkapan motor untuk jajaran TNI dan juga untuk bantuan ke Polri. Saya ke sini menyampaikan penghargaan kepada saudara sekalian atas pengabdianmu, dedikasi kalian, disiplin kalian, juga kawan-kawan dari kepolisian,” kata Prabowo. (PA)

Komentar

Scroll to Top