Hendika Permana: Indonesia Perlu Dorong Lapangan Kerja Jenis Baru di Bidang Digital

Semeton Prabowo – Relawan Semeton Prabowo menggelar kegiatan Bincang Santai Politik (BISTIK) mengangkat tema “Sadar Memilih, Bali Metaksu” di Denpasar pada Selasa (16/1/24). Dalam acara tersebut, Hendika Permana selaku akademisi mengingatkan anak muda agar tidak anti politik, karena proses politik yang benar akan meningkatkan dampak dari keahlian dan karya anak muda untuk Indonesia.

“ Anak muda jangan anti politik asal jangan politik praktis. Keahlian kita dan karya kita akan jauh lebih berdampak pada negeri jika melalui proses politik yang benar” ucapnya.

Hendika menambahkan, dalam bidang IT Indonesia butuh badan research & development khusus untuk mendorong terjadinya pembukaan lapangan pekerjaan di bidang digital seperti design, 3D, mobile app, voice over, video editing, animasi, dan lainnya untuk di dalam negeri maupun luar negeri.

“ Indonesia butuh badan research & development khusus untuk mendorong terjadinya pembukaan lapangan pekerjaan di bidang digital. Badan ini akan melakukan market research untuk mencari pekerjaan-pekerjaan digital,” tambah Hendika.

Ia menegaskan bahwa membentuk badan research tersebut adalah upaya untuk merespon perkembangan kebutuhan lapangan pekerjaan, agar dapat membuka lapangan pekerjaan jenis baru untuk jutaan anak muda Indonesia.

“ Termasuk juga bisa development yaitu untuk membentuk tenaga kerja sehingga ribuan orang bisa terserap untuk mendapatkan lapangan pekerjaan. Ada jutaan pekerjaan digital dijagat maya yang bisa ditarik dan dikerjakan oleh generasi muda Indonesia, di daerah Bali pada khususnya,” tegasnya.

Kegiatan BISTIK ini juga dihadiri oleh narasumber lain, diantaranya Made Mulyawan Arya atau De Gadjah selaku Ketua TKD Prabowo Gibran Bali, Ida Bagus Yoga Adi Putra selaku Ketua DPC Gerindra Denpasar, Gusti Ayu Putu Ardaba Kory selaku Ketua KPPG Provinsi Bali, dan Desak Gede Maya Agrevina, SP selaku Wakil sekretaris DPW PSI Bali. (PA)

Komentar

Scroll to Top