Hadiri Diskusi Politik, PSI Komitmen Wujudkan Kualitas Generasi Muda

Semeton Prabowo – Juru Bicara (Jubir) muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Putu Yoga Saputra, menyebut penyiapan kualitas sumber daya manusia (SDM) menjadi suatu keharusan. Menurutnya, hal tersebut merupakan dasar utama menuju tujuan besar hilirisasi dan industrialisasi di Indonesia.

” Hari ini sudah menjadi kebutuhan kita untuk fokus meningkatkan kualitas sdm. Karena itu adalah dasar untuk menuju masa depan yang membutuhkan kualitas untuk membuat inovasi dan menguasai teknologi, termasuk hilirisasi dan industrialisasi,” papar Yoga dalam acara Bincang Santai Politik yang diselenggarakan relawan Semeton Prabowo, di Jakarta Timur, Rabu (20/12) malam.

Mantan Presidium Pimpinan (PP) KMHDI yang baru bergabung ke PSI itu menyebut persoalan SDM sudah tertuang dengan jelas dalam program utama partai yang identik dengan anak muda dan bunga mawar itu.

“Hal tersebut (peningkatan SDM) sudah terdeklarasi dalam 9 porgam PSI poin 3, karena generasi yang berkualitas adalah modal dasar untuk mencapai apa yang disebut kemajuan, kemakmuran dan kesejahteraan,” jelasnya.

Yoga kemudian menyoroti perihal seringnya terjadi disintegrasi antara jurusan dengan kebutuhan dunia kerja terutama soal industri masa kini. Menurutnya penting untuk menciptakan formulasi yang tepat untuk mempertemukan dua hal tersebut.

” Kami di PSI memandang dan tentunya mendorong strategi meningkatkan kualitas SDM dan tetap mengintegrasikannya dalam dunia usaha dan industri. Karena sering kali kebutuhan industri dan kemajuan, apalagi hilirisasi belum dapat dipenuhi dengan kapasitas lulusan kita, belum ketemu meet and matchnya,” ungkapnya.

“Apa yang dilakukan oleh Pak Prabowo dengan membangun politeknik dengan jurusan spesifik dengan kebutuhan masa depan sesuai dengan visi PSI. Hulunisasi di SDM untuk mendukung hilirisasi, agar SDM indonesia terserap dengan baik,” tambahnya.

Pemuda asal Sulawesi Selatan (Sulsel) itu menyebutkan terdapat kesamaan antara visi-misi dalam Asta Cita Prabowo-Gibran dengan tujuan PSI. Yoga mengatakan partainya yang tegak lurus dengan Jokowi meyakini misi tersebut akan terwujud oleh Prabowo-Gibran.

“Sebagai partai yang tegak lurus dengan kepemimpinan dan ideologi Pak Jokowi, yakin misi tersebut akan tercapai. Dan juga itu terbukti sejalan dengan asta cita prabowo gibran yang kita ketahui sebagai penerus bapak jokowi,” pungkasnya. (NS)

1 thought on “Hadiri Diskusi Politik, PSI Komitmen Wujudkan Kualitas Generasi Muda”

  1. Pingback: Kaesang Minta Gaungkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Komentar

Scroll to Top