Didampingi Bahlil, Gibran Tegaskan Papua Akan Tetap Dibangun

Semeton Prabowo – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan dan kampanye di Jayapura, Papua. Dalam kunjungannya itu, Gibran berjanji tidak akan meninggalkan pembangunan di Papua dan akan kembali lagi.

Hal itu dikatakan Gibran saat bertemu dengan tokoh adat di Rumah Obhe Pendopo Ondofolo Sereh, Sentani, Jayapura, Jumat (26/1/2024). Awalnya Gibran mengatakan pemerataan pembangunan dan ekonomi akan digenjot di Papua.

“Sekali lagi bapak, ibu, akan kita dorong terus pemerataan pembangunan, akan kita genjot terus pertumbuhan ekonomi di Papua,” kata Gibran dalam sambutannya.

Dalam kampanye ini, Gibran didampingi istrinya Selvi Ananda dan Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia. Dirinya disambut dengan Tarian Penyambutan dan juga terlihat Gibran dan Selvi dipakaikan ikat kepala khas Papua.

Lebih lanjut, Gibran mengatakan tidak ingin ada masyarakat lokal yang merasa Papua akan ditinggal. Dirinya menegaskan Papua harus ikut terus dibangun.

“Jadi saya tidak ingin ada bapak ibu yang datang hari ini merasa Papua itu ditinggal. Tidak, Papua tidak boleh ditinggal, Papua harus ikut dibangun,” tuturnya.

“Dan anak-anak, adek-adek yang ada di Papua tidak akan ditinggal. Akan kita berikan atensi khusus. Akan kita berikan perhatian khusus,” tambahnya.

Untuk itu, dirinya berjanji akan kembali lagi ke Papua. Hal itu untuk menyelesaikan kekurangan yang ada.

“Saya janji bapak ibu, saya akan kembali lagi ke sini, tadi masukan-masukan, aspirasi dari para tokoh sudah saya terima,” katanya. (NS)

Komentar

Scroll to Top