Bersama SBY, Prabowo Hadiri Peringatan 19 Tahun Tsunami Aceh

Semeton Prabowo – Menteri Pertahanan sekaligus capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, berkegiatan bersama Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Banda Aceh, Aceh, hari ini. Keduanya hadir dalam acara peringatan 19 tahun tsunami Aceh bersama para ulama se-Aceh di Hotel Hermes, Selasa (26/12/2023).

Turut hadir Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya hadir di lokasi. Kader Demokrat dan Gerindra juga terlihat meramaikan acara.

“Hari ini 26 Desember 2023 tepat 19 tahun tragedi kemanusiaan terbesar sepanjang sejarah yaitu tsunami yang terjadi pada 26 Desember 2004 di Aceh yang lalu dan tentu di hari yang baik untuk kita peringati peristiwa besar itu,” kata AHY di lokasi.

AHY mengatakan peristiwa itu (Tsunami Aceh) membawa hikmah bagi masyarakat Aceh dan Indonesia hingga kini. Menurutnya, saat ini Aceh telah melewati tahap rekonstruksi dan stabilisasi menjadi wilayah yang maju dan sejahtera.

“Dan apa hikmah besarnya untuk bukan hanya masyarakat Aceh tapi juga bangsa Indonesia, termasuk tidak terlepas dari konteks itu, kita memperingati perdamaian Aceh yang kita nikmati sampai hari ini,” kata AHY.

“Semangatnya adalah bagaimana Aceh bisa melampaui itu semuanya setelah konflik yang berkepanjangan puluhan tahun dan tsunami yang menimpa Aceh dan setelah itu tercipta rekonstruksi dan stabilisasi sehingga Aceh kini wajahnya sangat berbeda, menjadi wajah yang damai, dan tumbuh, maju berkembang dan sejahtera,” lanjutnya.

AHY menyebut kegiatan ini dilakukan bersama para ulama dan tokoh masyarakat Aceh.

“Hari ini kita peringati bersama dengan seluruh elemen masyarakat, tokoh agama, kita mengundang ulama tersebut untuk hadir sama sama memperingati tsunami dan perdamaian dan kita spesial mengundang Prabowo Subianto sebagai Menhan,” katanya. (NS)

Komentar

Scroll to Top