Bersama Prabowo dari Perbatasan untuk Indonesia

Semeton Prabowo – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus bacapres menghadiri deklarasi dukungan masyarakat perbatasan di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, minggu 3/9/2023. Deklarasi masyarakat perbatasan terhadap Prabowo untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024 itu terdiri dari berbagai suku, yakni Jawa, Bugis, hingga masyarakat lokal setempat.

Di depan ribuan masyarakat atambua yang hadir, Prabowo Subianto menegaskan bahwa pentingnya sikap optimistis dalam menyongsong dan menghadapi masa depan. Kepada masyarakat di bagian Timur Indonesia Prabowo mengucapkan banyak-banyak terimakasi karena senantiasa berjuang untuk menjaga keutuhan NKRI.
“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang demikian meriah untuk saya. Saudara-saudara sekalian, saya terharu hari ini. Saya melihat mata mata kalian, saya melihat wajah-wajah saudara-saudara sekalian. Begitu saya menjadi Menhan, saya tanya ke staf dan rekan-rekan saya, apa yang bisa kita buat dan juga rakyat timur barat yang telah berkorban kita harus berterima kasih kepada rakyat Flores juga telah memahami perjuangan,” ujar Menteri Pertahanan itu.

Ia menyebut bahwa pendukungnya itu memancarkan wajah-wajah kesetiaan terhadap negara dan bangsa, Prabowo mengaku terharu atas dukungan yang diberikan kepadanya hingga saaat ini. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang demikian meriah untuk saya. Saudara-saudara sekalian, saya terharu hari ini. Saya melihat mata mata kalian, saya melihat wajah-wajah saudara-saudara sekalian. Saya melihat wajah-wajah orang-orang yang setia kepada negara dan bangsa Indonesia,” imbuh Prabowo.

Saat Prabowo tiba di tengah-tengah Stadion Haliwen, ia disambut sapaan dan antusiasme warga dan ia kemudian menghampiri satu per satu warga Atambua seraya menyapa dan menyalami mereka.
Kehadiran Prabowo pun disambut tangis bahagia para ibu-ibu yang berkesempatan bertatap muka secara langsung dengan Prabowo.
Sementara itu dalam deklarasi juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting, seperti Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor Timur Eurico Gutteres, Jenderal TNI (Purn.) A.M. Hendropiyono,
Letnan Jend. TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, dan Mayor Jenderal TNI (Purn.) Zacky Anwar Makarim.
Dengan mengusung tema “Bersama Prabowo dari Perbatasan untuk Indonesia”, acara deklarasi itu turut dimeriahkan oleh penampilan sejumlah musisi ternama.

Prabowo menghadiri deklarasi dukungan dari masyarakat perbatasan terhadap dirinya untuk maju pada kontestasi Pilpres 2024. Kehadiran Prabowo disambut secara meriah, dia juga disematkan pakaian adat dari Raja Belu. (PJ)

Komentar

Scroll to Top