Berpihak ke Akar Rumput, Dukungan ke Prabowo Kian Menguat

Semeton Prabowo – Bakal Calon Presiden (Bacapres) Prabowo Subianto dinilai sebagai tokoh pemimpin yang independen dan petugas rakyat bukan untuk elite politik ataupun oligarki. Kondisi tersebut dinilai jadi alasan dukungan kepadanya kian menguat. Hal ini juga dikarenakan kedekatan Prabowo dengan masyarakat akar rumput yang terbukti konkret adanya.

Direktur Eksekutif Rumah Politik Indonesia Fernando Emas mengatakan, pengalaman Prabowo cukup mumpuni kedekatannya dengan masyarakat akar rumput khususnya petani. Prabowo dinilai sangat memahami kondisi rakyat kecil di Indonesia khususnya para petani dan nelayan.

Fernando menyebutkan ini berkaitan dengan pengalaman Prabowo yang pernah menjabat sebagai Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI). Posisi tersebut kemudian menjadikannya sering bersentuhan langsung dengan masyarakat berikut dinamikanya. Sehingga Prabowo bisa dengan mudah mendapat dukungan dari kalangan masyarakat arus bawah, khususnya petani, dan nelayan.

“Sebagai mantan Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) akan dengan mudahmendapatkan dukungan dari kelompok tani dan nelayan,” kata Fernando saat dihubungi, Kamis (28/9/2023).

Terbaru, Prabowo baru saja mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat yang tergabung dalam kelompok buruh, petani, dan nelaya se-Indonesia. Kelompok masyarakat itu tergabung dalam Relawan Gerilya 08 dan telah mendeklarasikan dukungannya kepada sosok Prabowo beberapa waktu yang lalu.

Dukungan tersebut merupakan bukti banyaknya dukungan masyarakat terhadap Prabowo. Deklarasi yang dilakukan diseluruh Indonesia itu dianggap semakin memperkuat Prabowo di Pilrpes 2024 mendatang.

“Prabowo saat ini telah banyak menerima dukungan dari berbagai pihak dan kelompok masyarakat untuk menghadapi pertarungan di pilpres 2024,” pungkas Fernando. (NS)

1 thought on “Berpihak ke Akar Rumput, Dukungan ke Prabowo Kian Menguat”

  1. Pingback: Survei LSI: Head to Head, Prabowo Menang Telak

Komentar

Scroll to Top